Subscribe Us

Header Ads

Laka Karambol Dengok, Truk Masuk Sungai


KANALPONOROGO-Laka lantas beruntun terjadi di jalur Ponorogo-Trenggalek kilometer 6-7 tepatnya di Desa Winong, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Selasa(29/12).

Tiga buah mobil yang terlibat dalam laka lantas yaitu sebuah truk nopol AG 8667 UR yang dikemudikan Haryono(35) warga Ngunut, Tulungagung, Honda Jazz nopol B 2725 TM yang dikemudikan Sunarno(54) warga Jalan Cendrawasih, Ciputat, Jakarta dan mobil Ford Everest nopol B1898 WFC yang dikemudikan Muh Herbanu Bonavia (39) warga Desa Widodo Martani, Kecamatan Ngemplak, Sleman.

Laka karambol terjadi saat mobil Honda Jazz yang berpenumpang Musrini dan Hadil melaju dengan kecepatan 50 Km/ jam dari arah trenggalek tiba-tiba memakan badan jalan dan dari arah Ponorogo melaju mobil Ford Everest yang berpenumpang Siti Badriah dan Fery Pranoto. Lantaran jarak yang terlalu dekat sehingga benturanpun tak dapat dihindari.

Disaat bersamaan dibelakang mobil Ford Everest juga melaju sebuah truk pengangkut bekatul. Melihat dua mobil terlibat tabrakan, pengemudi truk berusaha menghindar dengan membanting kemudi ke arah kanan. Sopir truk berhasil menghindari mobil Ford Everest, namun upayanya tersebut tidak bisa menghindari mobil Honda Jazz dan membentur bagian belakang Honda Jazz yang telah berbalik menghadap ke arah timur.

Karena beratnya muatan truk membuat sopir tidak bisa mengendalikan kemudi yang akhirnya truk terguling dan masuk sungai di seberang jalan. Sementara mobil Ford Everest juga teperosok masuk sungai kecil.

Beruntung dalam laka lantas karambol tersebut tidak menelan korban jiwa dan 3 orang penumpang hanya mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan di RSUD dr Harjono Ponorogo.
Dari perhitungan petugas akibat laka tersebut menimbulkan kerugian materi Rp 80 jt.
Dari hasil olah TKP sementara penyebab terjadinya laka lantarg yaitu pengemudi mengantuk karena kelelahan.

“Penyebap terjadinya lakalantas diperkirakan pengemudi yang mengantuk karena kelelahan, dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap pengemudi dan sejumlah saksi,”ucap Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Siboro.( wad/kanal-ponorogo.com)

Posting Komentar

0 Komentar