Subscribe Us

Header Ads

Dua pelaku politik uang Ponorogo tertangkap, KIPP: Harus diusut tuntas

 Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) mengapresiasi gerak cepat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ponorogo yang berhasil menangkap dua pelaku politik uang di wilayah Kecamatan Jenangan, Selasa (08/12/2015).
Sekretaris KIPP Kabupaten Ponorogo, Fernandi Aris meminta memproses pelaku dan mengusut praktik money politic tersebut hingga keakar-akarnya.

“Ini kabar gembira. Akhirnya pelaku politik uang bisa ditangkap,” katanya saat dihubungi LICOM di Ponorogo.
Menurut Aris, penangkapan pelaku itu bisa menjadi pembuka bagi Panwaslu dan Gakkumdu untuk lebih mendalami kasus yang sudah dipastikan bakal melibatkan salah satu pasangan calon Bupati-Wakil Bupati tersebut.
“Gerakan politik uang membeli suara pemilih di Ponorogo ini dilakukan secara terang-terangan oleh para pelaku. Kami berharap Panwaslu bisa memaksimalkan sisa waktu menjelang pilkada ini untuk memberantas money politik. Kami yakin pasti akan terjadi serangan fajar sebelum pencoblosan,” pungkas Aris.
Separti diberitkan sebelumnya, Panwaslu Ponorogo menangkap dua orang yang duga sebagai pelaku politik uang di Kecamatan Jenagan, Selasa sore.

Posting Komentar

0 Komentar