Subscribe Us

Header Ads

OTOMOTIF

Mobil Tua Mirip Roket Ini Harganya Rp85,9 Miliar

Mobil ini hanya dibuat tiga unit di dunia.
Selasa, 6 Januari 2015 12:15
Oleh : Hendry Ansyah
Corvette SR-2. (www.autoevolution.com)
VIVAnews – Tak hanya mobil klasik asal Eropa yang ketika dijual kembali harganya menjadi selangit. Sebab, perusahaan mobil asal Amerika Serikat, yang dibangun General Motors juga memiliki mobil klasik yang dibanderol dengan harga fantastis.

Mobil itu adalah Corvette SR-2. Mobil yang dirakit pada 1956 silam ini, rencananya dipamerkan di acara Scottsdale Sport & Klasik Autocars pada 12-14 Januari 2015.

Dilansir Autoevolution, Selasa 6 Januari 2015, hingga saat ini mobil lawas berdesain eksotis tersebut sudah mendapat tawaran seharga US$6,8 juta atau setara Rp85,9 miliar.


Mobil yang memiliki nama SR-2 atau singkatan dari Sebring Racer atau Special Race, itu bukanlah mobil biasa. Sebab, mobil spesial ini hanya dibuat tiga unit di dunia. Meski ada angka dua, mobil ini menjadi yang pertama dibuat oleh GM.

Kabarnya, meski awalnya dibuat standar, untuk mobil yang satu ini sedikit dirombak agar dapat terjun langsung di ajang balap ketahanan, Le Mans.

Meski tidak seperti model Corvette modern saat ini, di masanya mobil ini juga dirancang sedemikian rupa, sehingga terlihat beda. Di antaranya penambahan sirip pada bagian belakang, sehingga terlihat seperti sebuah roket.

Agar menambah kecepatan dan hemat bahan bakar, mobil ini tidak menggunakan bodi dari baja atau aluminium, melainkan terbuat dari fiberglass.


Pada bagian interior memang minimalis. Hanya saja, roda kemudi dan jok kulit memiliki warna senada dengan bodi mobil (biru muda), terinspirasi dari Porche 356.


Soal jantung pacu tidak perlu diragukan, karena mobil ini telah mengusung mesin V8 berkapasitas 5,4 liter yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 331 Horse power. (art)

Posting Komentar

0 Komentar