Subscribe Us

Header Ads

MLM Binary Institusi - suatu Prospektus Bisnis 4

Pure Binary Network Marketing (PBNM)

Pure Binary Network Marketing adalah MLM yang setiap anggota jaringan konsumennya hanya mempunyai dua kaki, artinya setiap anggota jaringan hanya memiliki 2 frontlines yang selanjutnya disebut dengan kaki kanan dan kaki kiri. Bentuk ringkasnya hingga level (generasi) 2 adalah sebagai berikut:



Status sponsor pada PBNM hanya untuk mempermudah peristilahan, karena kegiatan sponsoring (perekrutan anggota baru) dapat dilakukan oleh setiap anggota di mana pun letak level atau generasinya. Hasil sponsoring dari anggota yang sudah berkaki lengkap kanan-kiri harus diletakkan sebagai “kaki” dari anggota generasi yang belum mempunyai atau belum lengkap kaki kanan-kirinya. Dengan demikian spill-over (pelimpahan) anggota baru dari upline kepada downline generasi paling bawah adalah keharusan dan tidak akan terjadi “perebutan” anggota baru antara upline dengan downline. Cacat Conflict by System tidak terjadi. Pemasukan anggota dari luar wilayah (out sourcing) juga menjadi keharusan untuk mempercepat perkembangan jaringan ke berbagai wilayah. Anggota yang kurang mampu merekrut anggota baru, harus dibantu oleh upline. Downline memberikan informasi tentang individu atau grup yang potensial untuk direkrut oleh upline, selanjutnya upline melakukan prospek dan follow up. Proses ini dikenal dengan istilah referral recruitment.


Gambaran perkembangan jaringan PBNM hingga generasi ke-11 adalah sebagai berikut:

Sistem PBNM di atas tanpa memperhitungkan sistem bonus dan produk yang dijual, sudah menunjukkan adanya terobosan sistem MLM. Secara ringkas dapat dikemukakan beberapa keunggulan sistem PBNM dibandingkan sistem MLM konvensional sebagai berikut:


  1. Pekerjaan ringan: setiap anggota hanya merekrut 2 anggota baru (frontlines) untuk membentuk jaringan 1 generasi. Anggota baru itu dapat berasal dari hasil perekrutannya sendiri atau limpahan (spill over) dari upline.
  2. Sederhana: sistem PBNM sangat menyederhanakan hubungan antar manusia yang rumit menjadi suatu jaringan konsumen yang sangat potensial untuk dijadikan modal atau aset dalam berbisnis MLM yang efektif dan efisien. Sistem ini dapat dengan cepat dikembangkan ke berbagai wilayah, tetapi tetap dalam satu jaringan yang solid dan massive, karena hanya ada 2 kaki dan menutup sama sekali terjadinya perebutan “anggota” antara anggota senior (upline) dengan para yuniornya (downlines).
  3. Mudah diperbesar: jaringan PBNM yang hanya dengan 2 kaki setiap member sangat mudah dan cepat diperbesar. Setiap member dapat melakukan perekrutan sendiri untuk melengkapi kakinya, atau memperoleh tambahan kaki hasil perekrutan upline.

Posting Komentar

0 Komentar