Subscribe Us

Header Ads

Torres Pimpin Spanyol Tekuk Korsel
Pada paruh kedua, Performa Korsel melorot tajam.
Kamis, 31 Mei 2012, 02:59 WIB
Anry Dhanniary


Penyerang Spanyol, Fernando Torres, saat mencetak gol ke gawang Korsel (REUTERS/Pascal Leuner)
VIVAbola - Spanyol berhasil menang 4-1 atas Korea Selatan dalam laga pemanasan jelang Euro 2012 hari Rabu, 30 Mei 2012 atau Kamis dini hari WIB. Kemenangan Spanyol dibuka oleh penyerang Chelsea yang ingin membayar kepercayaan Vicente del Bosque, Fernando Torres.

Spanyol hanya bisa bermain imbang 1-1 pada paruh pertama. Gol pembuka yang dibuat Fernando Torres pada menit ke-12. Pemain yang sempat terancam tercoret dari skuad itu dengan cerdik menceploskan bola dengan sundulan sambil membelakangi gawang. Sayang keunggulan itu bisa disamakan oleh tendangan keras nan akurat Do-Heon Kim dua menit jelang turun minum.

Namun pada paruh kedua, Performa Korsel melorot tajam. Spanyol benar-benar tampil dominan laga di Stade De Suisse itu dan bisa mengunci kemenangan dengan skor telak 4-1.

Baru tujuh menit babak kedua berjalan, Spanyol langsung bisa kembali unggul lewat tendangan penalti Xabi Alonso, setelah Cho Yong-Hyung menyentuh bola di kotak terlarang. Sepakan pemain Real Madrid itu ke arah kiri bawah tidak bisa dihadang kiper Jin-Hyun Kim.

Menit ke-56 Spanyol lagi-lagi berhasil membobol gawang Korsel lewat bola mati. Eksekusi tendangan bebas mendatar Santi Carzola melewati pagar hidup Korsel, bola pun bersarang ke kanan gawang. Bola tendangan pemain Malaga itu sebenarnya tidak terlalu keras namun akurasi dan penempatannya sangat luar biasa.

Menit ke-70 Korsel sempat membuat peluang lewat sebuah serangan balik. Umpan terobosan Do-Heon Kim berhasil menemui Koo Ja-Cheol, sayang peluang terbuang setelah tendangannya masih melebar.

Spanyol terus menunjukan dominasinya sepanjang babak kedua. Kualitas seimbang pemain inti dengan cadangan membuat serangan 'La Roja' tetap tajam meski Vicente del Bosque merotasi pemain.

Bahkan pada menit ke-82 Spanyol kembali menjauh. Kini giliran dua pemain pengganti beraksi. Pemain yang tercoret dari skuad Euro 2012, Roberto Soldado, memberikan umpan matang pada Negredo. Tanpa kesulitan bola diceploskan melalui kolong kiper Korsel. Spanyol 4 Korsel 1.

Lima menit akhir laga kedua tim saling jual-beli serangan. Baik Spanyol atau Korsel sama-sama bermain ofensif dan memberikan pertandingan yang menghibur. Namun sampai peluit panjang ditiupkan wasit tidak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan Pemain:
Spanyol (4-3-3): Reina (Casillas 81'); Arbeloa, Albiol, Ramos (Dominguez 57'), Monreal; Xabi Alonso (Soriano 66'), Beñat, Cazorla (Adrian 57'); Mata (Soldado 57'), Silva, Torres  (Negredo 57')

Korea Selatan (4-4-2): Jin-Hyun; Joo-Ho Oh Beom-Seok 81'), Tae-Hee (Chi-Woo Kim 65'), Jung-Soo, Hyo-Jin; Chi-Woo, Jung-Woo, Ja-Cheol, Bo-Kyung; Dong-Won (Dong-Gok Lee 58'), Dong-Gook

Posting Komentar

0 Komentar