Subscribe Us

Header Ads

Perancis Susah Payah Kalahkan Islandia
Mereka sempat tertinggal 0-2 di babak pertama.
Senin, 28 Mei 2012, 04:58 WIB
Nadia Hutami


Timnas Perancis (Reuters)
VIVAbola – Perancis meraih kemenangan tipis 3-2 dalam laga persahabatan jelang Euro 2012 saat menghadapi Islandia, Senin 28 Mei 2012 dinihari WIB.  Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, Les Blues akhirnya membalikan kedudukan dan merebut kemenangan 3-2 atas  tamunya.

Bertanding di Stade du Hainut, Perancis, pelatih Laurent Blanc menurunkan hampir semua pemain intinya kecuali Franck Ribery. Blanc langsung memasang Samir Nasri, Yohan Cabaye danYoann Gourcuff di lini tengah. Di depan, Karim Benzema ditopang oleh Jeremy Menez dan Hatem Ben Arfa.

Pertandingan berjalan alot, tidak terjadi banyak peluang di antara kedua tim. Namun, Islandia bisa mencuri gol lebih dulu di menit 28 yang dicetak Birkir Bjanarson.

Perancis yang tersentak dengan gol Bjanarson semakin gencar melakukan serangan dan cenderung lupa bertahan. Hasilnya, di menit 32 Islandia memperbesar kedudukan menjadi 2-0 lewat Kolbeinn Sigthorsson.  Keunggulan Islandia dua gol tanpa balas  bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, bek Mathieu Debuchy memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Blanc lalu melakukan perubahan menarik keluar Nasri dan memasukkan Marvin Martin. Sedangkan, Gourcoff digantikan oleh Ribery.  Rotasi tersebut mulai terlihat efektif dan membuahkan hasil

Pemain Bayern Munich itu langsung memberikan kontribusinya di lapangan. Di menit ke-82, Les Blues bisa menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol yang dilesakkan Ribery. Usaha pantang menyerah Perancis membuahkan hasil, mereka akhirnya berbalik unggul 3-2 melalui gol pamungkas yang dibuat Adil Rami.

Perancis akan menjalani dua laga ujicoba sebelum bertolak ke Euro 2012 kontra Serbia pada 31 Mei 2012 dan Estonia, 5 Juni 2012 atau sebelum Blanc menentukan 23 nama pemain yang akan dibawa ke Euro 2012 yang berlangsung di Ukraina dan Polandia.

Susunan Pemain:

Perancis: Mandanda, Debuchy, Rami, Mexes, Evra, Cabaye, Gourcuff, Nasri, Ben Arfa, Benzema, Menez.
Subs: Carraso, Reveillere, Clichy, Koscielny, Malouda, Yangambiwa, Diarra, Ribery, Matuidi, Valbuena, Martin, Giroud.

Islandia: Halldorsson, Jonasson, Jonsson, R. Sigurdsson, Valgardsson, Arnason, Bjarnason, Gunnarsson, Gislason, G. Sigurdsson, Sigthorsson.
Subs: Gunnleifsson, Eyjolfsson, Danielsson, Jonsson, Skulason, Gudmundsson, Hedinsson, Finnbogason.

Posting Komentar

0 Komentar