Subscribe Us

Header Ads

Neymar Brilian, Brasil Bantai AS 4-1
Neymar mencetak 1 gol dan 2 assist dalam laga ini.
Kamis, 31 Mei 2012, 09:16 WIB
Luzman Rifqi Karami


Setelah sanggup mengalahkan salah satu kontestan Euro 2012, Denmark dengan skor 3-1, Tim Samba berhasil menundukkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor telak 4-1 (REUTERS/Jonathan Ernst)
VIVAbola - Brasil melanjutkan tren positifnya di laga ujicoba. Setelah sanggup mengalahkan salah satu kontestan Euro 2012, Denmark dengan skor 3-1, Tim Samba berhasil menundukkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor telak 4-1, Kamis 31 Mei 2012. Dalam laga ini Neymar tampil brilian dengan mencetak 1 gol dan 2 assist.

Bermain di hadapan pendukung tuan rumah di FedEx Field, Landover, Maryland, Brasil yang bermaterikan para pemain muda sudah unggul saat laga baru berjalan 12 menit.

Neymar membuka keunggulan Brasil lewat titik penalti. Penalti diberikan setelah bek AS, Oguchi Onyewu handball di kotak terlarang. Neymar dengan tenang menaklukkan kiper AS, Tim Howard.

Brasil menggandakan keunggulan pada menit 26. Kali ini pun tak lepas dari aksi Neymar. Pemain 20 tahun ini melepaskan tendangan sudut yang langsung disambut oleh sundulan Thiago Silva. 2-0 Brasil unggul.

Tuan rumah tak mau menyerah begitu saja. Pada menit ke-45 pasukan Juergen Klinsmann sanggup memperkecil ketertinggalan lewat gol Herculez Gomez. Bradley dengan cerdik memberikan bola pada Fabian Johnson. Johnson lalu melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Gomez.

Neymar benar-benar menjadi momok bagi AS dalam laga ini. Gol ketiga Brasil pada menit 52 tak lepas dari aksi Neymar. Pemain Santos tersebut memberikan umpan silang yang sanggup diselesaikan dengan baik oleh Marcelo.

Brasil menutup pesta gol pada menit 87. Alexandre Pato yang tak terkawal sukses menjebol gawang Tim Howard. 4-1 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain
Amerika Serikat: Tim Howard; Cherundolo (Michael Parkhurst 72'), Onyewu, Bocanegra, Johnson (Edgar Castillo 80'); Bradley, Jermaine Jones (Kyle Beckerman 80'), Edu (Terrence Boyd 72'); Donovan, Gomez, Jose Torres (Clint Dempsey 56')
Brasil: Rafael Cabral; Danilo, Thiago Silva, Juan, Marcelo (Alex Sandro 89'); Sandro, Rômulo, Oscar (Giuliano 89'); Neymar (Lucas 84'), Hulk (Casemiro 82'), Leandro Damião (Alexandre Pato 65')

Posting Komentar

0 Komentar