Subscribe Us

Header Ads

Bek Inggris Itu Nyaris Bermain untuk Polandia
Kakek dan nenek Jagielka berasal dari Polandia.
Rabu, 30 Mei 2012, 12:11 WIB
Nadia Hutami


Phil Jagielka di timnas Inggris (whoateallthepies)
VIVAbola – Bek tim nasional Inggris, Phil Jagielka mengaku nyaris memperkuat timnas Polandia. Itu jika ia tidak dipanggil memperkuat Inggris pada laga persahabatan kontra Amerika Serikat pada 2008 silam oleh manajer Fabio Capello.
Ya, Jagielka memang berdarah Polandia. Kakek dan neneknya merupakan warga asli Polandia yang pindah ke Inggris pada 1948. Polandia bersama Ukraina menjadi tuan rumah Euro 2012 yang akan dimulai pada 8 Juni hingga 1 Juli.

“Kakek saya sudah meninggal sebelum saya lahir. Sedangkan nenek saya akan senang jika saya kembali ke Polandia,” ujar Jagielka seperti dilansir The Sun.

Jagielka akan kembali ke tanah leluhurnya. Tapi, ia berangkat ke Polandia membela Inggris. Pemain 29 tahun ini dipanggil oleh manajer Roy Hogdson menggantikan Gareth Barry yang cedera.

Penampilan cemerlang Jagielka di Everton membuat mantan pemain Sheffield United ini terus dipantau oleh Capello dan juga Hodgson. Ia juga dipuji oleh kalangan pengamat sepakbola ketika Inggris mengalahkan Spanyol 1-0 pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Wembley, November 2011.

“Saya bersyukur bisa bermain bersama Inggris. Mungkin jika saya tidak bermain di tim Premier League, saya sudah menjadi warga Polandia. Tapi, mungkin saya akan merasa kesepian karena tidak mengerti bahasa dan juga budaya Polandia.”

Jagielka sudah membukukan 11 penampilan untuk The Three Lions. Dan perhelatan Euro 2012 akan menjadi ajang turnamen internasional pertamanya setelah gagal masuk skuad di Piala Dunia 2010 karena cedera. (one)

Posting Komentar

0 Komentar